DVBkUSiVdEEMAmU2y4AlVQF5CH4 Unas Mengenaskan | PENDIDIKAN PEMBELAJARAN

Visitor

Saturday 6 April 2013

Unas Mengenaskan

Unas semakin hari semakin dekat. Semua sekolah berlomba-lomba dengan berbagai tips dan trik untuk mencapai kelulusan 100%. Berbagai usaha dan upaya mengangkat hasil UNAS juga dilakukan, demi menjaga citra sekolah dan outputnya.

Diantara usaha untuk mencapai kelulusan ini beberapa sekolah secara intens mengadakan latihan-latihan mengerjakan soal (try out) baik di dalam sekolah atau mengikuti try out di luar sekolah. Dengan mengikuti latihan-latihan ini tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, sehingga menjadi beban tersendiri bagi sekolah, guru, maupun siswa.


Ada pula yang secara istiqomah mengadakan istighosah dengan mengundang ustadz atau ulama’ yang diharapkan keberkahannya sehingga dengan faktor X ini siswa bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan mudah dan lancar.

Semua usaha dan upaya ini hanya demi mendapatkan nilai nilai yang baik untuk 3 mata pelajaran sesuai standart kelulusan pemerintah. Kemudian yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah peranan mata pelajaran lain yang sangat banyak sekali? Apakah tidak memerlukan evaluasi? Apakah bersekolah selama beberapa tahun hanya untuk memenuhi ambisi mendapatkan nilai yang baik pada 3 mata pelajaran saja.

Sebetulnya ini pendidikan macam apa, kurikulum mana yang menjadi acuan? Sungguh kasihan nasib peserta didik kita. Mereka dikorbankan hanya untuk mencari prestise negara kita di dunia internasional. Apakah pemerintah tidak memikirkan bagaimana akhlaq, etika dan moral mereka. 

Sudah banyak kejadian dan peristiwa yang mengenaskan di dunia pendidikan kita yang diakibatkan kebingungan kita menentukan arah dan kiblat pendidikan kita.
Sungguh ironis Indonesia >>>>………….

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Pendidikan Pembelajaran